Jumat, 05 Maret 2010

Cara Sederhana Proteksi File *.Exe Dari Virus [Tanpa Anti Virus]

Cara Sederhana Proteksi File *.Exe Dari Virus [Tanpa Anti Virus]

CopyRight.::TAI_JIN::.

Pemakaian anti virus belum tentu jaminan klo kompi bakal bebas virus, trojan,worm.. Ataupun klo make firewall atau anti virus RTS [ real time system ] juga ga bakal jamin bebas virus. Apalagi firewall dan anti virus RTS bakal bikin PC lebih lambat. Cara ini gue pake buat ngelindungin file dengan extensi .exe atau aplikasi.
Pertama pake search [ lewat start menu ] trus pilih 'all files and folders'. Ketik di
bagian 'All or part of the file name' : *.exe --->mencari file berextensi .exe Pada bagian Look ini, pilih my computer aja. Search aja langsung.Kalo udah blok semua file [ pke Ctrl + a ], trus klik kanan, pilih properties.Pada attribut pilih 'read only'. Dengan memakai attrib read only, file file tersebut hanya bisa di liat/di buka aja. So virus ga bisa merusak atau merubah file file tersebut. kalo perlu tambahin aja attribut hidden.Atau pake cara yang lebih gampang lewat command promt. Caranya buka command promt, masuk ke drive C. Misal saat membuka command promt,tampilan yang keluar biasanya C:\Documents and Settings\user nah buat kembali ke drive C, ktik aja : 'c..' [ tanpa tanda petik ]
sampai masuk ke C:\
Trus ketik: attrib +r *.exe
Untuk menambah attrib hidden, tambahin aja : +h

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar